Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelni Siapkan 9 Keberangkatan Arus Mudik Lebaran 2018

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 Mei 2018 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jasa transportasi air PT Pelni Cabang Sampit menyiapkan 9 keberangkatan atau call, dimulai pada H-15, yang mana hal tersebut diperkirakan meningkatnya arus mudik di Pelabuhan Sampit. 

"Ada penambahan 9 call pada H-15 mendatang. Hal itu mengantisipasi membludaknya penumpang di Pelabuhan Sampit," ujar Kepala PT Pelni Cabang Sampit Agus Suprijatna, Senin (21/5/2018). 

Dirinya mengatakan bahwa sembilan call tersebut merupakan keseluruhan keberangkatan dari Sampit-Surabaya dengan empat keberangkatan, dan Sampit-Semarang yakni lima keberangkatan. 

Dengan adanya penambahan keberangkatan tersebut, dirinya berharap agar semua penumpang yang berada di Pelabuhan Sampit bisa terangkut. Sehingga tidak ada penumpukan penumpang di pelabuhan walaupun sudah lebaran. 

"Mudah-mudahan adanya penambahan sembilan call tersebut, membuat kebutuhan kapal di Pelabuhan Sampit terpenuhi," kata Agus. 

Sementara di Pelabuhan Sampit sendiri memang dikenal menjadi salah satu fokus arus mudik melalui jalur laut di wilayah Kalimantan Tengah ini. Bahkan srtiap tahunnya blasan hingga puluhan ribu berangkat pada arus mudik lebaran. 

Saking banyaknya penumpang yang berangkat, tidak jarang masih banyak para pemudik yang tidak mendapatkan tiket hingga harus lebaran di Pelabuhan Sampit tersebut. Dan hal itulah yang menjadi perhatian pihak Pelni dan juga KSOP agar tidak ada penumpukan penumpang di akhir-akhir puncak arus mudik. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru