Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tangerang Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Calon Penumpang Kapal Pelni Harus Hati-Hati dengan Calo

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 22 Mei 2018 - 12:12 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Calon penumpang kapala laut yang akan berangkat dari Pelabuhan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diimbau untuk harus berhati-hati dengan para calo tiket, karena kalau tidak teliti bisa berujung pada gagalnya berangkat.

Hal itu terjadi karena kalau sampai nama di tiket dengan di KTP berbeda, maka tidak akan bisa berangkat. Peraturan ini sudah berlaku cukup lama.

"Kami hanya mengingatkan bahwa calon penumpang jangan beli tiket di calo, karena bisa saja nama di KTP dan tiket berbeda, sehingga berujung pada kegagalan untuk berangkat," ujar Kepala PT Pelni Cabang Sampit, Agus Suprijatna, Selasa (22/5/2018).

Dia mengatakan untuk calo tiket memang susah dihilangkan, terutama saat memasuki puncak arus mudik.

Namun semua akan diketahui kerita nama yang tertera di tiket tidak sesuai dengan di KTP calon penumpang, sehingga langsung diselidiki untuk menindak pelaku yang menjual tiket.

Dengan adanya hal itu, tinggal calon penumpang saja yang lebih teliti. Jangan mudah percaya dan cek terlebih dulu sebelum membeli, sehingga kalau ada kesalahan identitas maka langsung bisa diperbaiki.

"Saat ini kan tiket bisa beli di agen travel, kantor PT Pelni langsung atau ada juga yang secara online. Jadi calon penumpang tinggal pilih saja," katanya.

Dia juga mengatakan bahwa calo dengan penjual tiket resmi sangat berbeda jauh. Dari segi harga juga berbeda. Biasanya calo akan mengambil keuntungan dalam penjualan tiket, sehingga masyarakat yang ingin mudik diharapkan beli di agen resmi. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru