Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sijunjung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Analis: Saham Sawit Sumbermas Sarana Layak Diperhatikan 

  • Oleh Nedelya Ramadhani
  • 22 Mei 2018 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kinerja dan prospek apik PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS) menjadi salah salah satu saham yang direkomendasikan tim analis PT Valbury Sekuritas Indonesia. 

Sementara itu, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Selasa (22/5) diperkirakan bergerak pada level support 5.707 dan resistance 5.774.

"Kenaikan bursa saham global pengaruhnya bagi IHSG hanya sekadar menahan dari keterpurukan agar tidak lebih dalam," ungkap Riset PT Valbury Sekuritas Indonesia di Jakarta, Selasa (22/5/2018).

Valbury menambahkan, tekanan bagi indeks berpotensi kembali terjadi karena masih dibayangi pelemahan nilai tukar Rupiah terhadap dolar AS. 

Untuk kondisi global, AS dan Tiongkok menunda perang dagang setelah mencapai kesepakatan dalam KTT yang berlangsung di Washington. 

AS dan Tiongkok sepakat secara substansial mengurangi defisit perdagangan antar kedua negara, namun tidak berkomitmen memotong kesenjangan dengan jumlah tertentu.

Untuk saham yang layak diperhatikan pada perdagangan hari ini antara lain PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI), PT Waskita Karya Tbk (WSKT) dan PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS) dan PT Gudang Garam Tbk (GGRM).

Bagi Sawit Sumbermas Sarana, perusahaan ini selain memiliki kinerja bagus, juga diuntungkan dengan kenaikan harga CPO dalam beberapa sesi belakangan ini. 

Adapun harga minyak sawit mentah (CPO) pada perdagangan Senin (21/5/2018), ditutup melemah tipis setelah dua sesi sebelumnya menguat. Pelemahan itu dipengaruhi oleh lemahnya data ekspor minyak sawit Malaysia.

Harga acuan CPO untuk kontrak Agustus di Bursa Malaysia Derivatives Exchange turun 0,2 persen menjadi 2.446 ringgit ($614,88) per ton.

Berita Terbaru