Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Badung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Dewan Minta Pemkab Barito Selatan Serius Pacu Serapan Anggaran

  • Oleh Uriutu
  • 22 Mei 2018 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Anggota DPRD Barito Selatan, Esdimala Bandrang meminta kepada pemerintah daerah serius memacu serapan anggaran pada tahun 2018 ini.

“Kami meminta eksekutif agar konsisten memacu serapan anggaran dengan ketepatan waktu pelaksanaan programnya,” kata Esdimala Bandrang kepada Borneonews, Selasa (22/5/2018).

Ia mengatakan, pihaknya selaku legislatif selama ini mengingatkan pemkab berhati-hati dalam penggunaan anggaran. Meski begitu, setiap program wajib dilaksanakan sesuai tahapan. 

Jangan sampai sistem administrasi, lanjut dia, mengakibatkan penundaan program dan berdampak pada kurang optimalnya penyerapan anggaran. 

Menurutnya, sistem birokrasi yang dijalankan pemerintah saat ini berjalan baik. Proses penggunaan anggaran terawasi secara berjenjang dan melewati tahapan yang sistematis. 

Pihaknya pun, lanjut dia, mengapresiasi tahapan pengajuan hingga pembahasan anggaran yang turut dilaksanakan sesuai penjadwalan bersama antara eksekutif dan legislatif. 

Hanya saja, tahapan yang telah dilaksanakan tersebut nampaknya belum didukung dengan kesiapan pemerintah dalam menjalankan tahapan aksinya.

“Hal ini terlihat dari rendahnya serapan anggaran,” ucap dia tanpa merinci berapa persentasenya. (URIUTU DJAPER/B-2)

Berita Terbaru