Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelabuhan Sampit Buka Rute Arus Mudik Sampit-Jakarta

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 22 Mei 2018 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kini satu pelayaran kembali masuk di Pelabuhan Sampit yakni PT Fajar Bahari Nusantara, yang dipersiapkan melayani arus mudik lebaran tahun ini menggunakan armada jenis Roro dengan tujuan Sampit- Jakarta. 

Selama ini di Sampit baru ada dua pelayaran yang beroperas,i yakni PT Pelni dan PT Dharma Lautan Utama (DLU) yang sudah sejak lama melayani rute Pelabuhan Sampit-Semarang dan Sampit-Surabaya.

"Ada satu pelayaran yang kembali masuk, PT Fajar Bahari Nusantara. Kapal tersebut mulai besok sudah melayani pelayaran dari Pelabuhan Sampit," ujar Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kotim Toto Sukarno, Selasa (22/5/2018). 

PT Fajar Bahari Nusantara menggunakan KM Fajar Bahari baru kali ini melayani pelayaran di Pelabuhan Sampit. KM Fajar Bahari bisa mengangkut barang dan penumpang, dengan berkapasitas 160 orang. 

"KM Fajar Bahari ini belum diketahui berapa keberangkatan atau call. Karena kemungkinan besar semuanya besok disampaikan kepada kami setelah mereka tiba di Pelabuhan Sampit ini," kata Toto. 

KSOP juga belum tahu apakah pelayaran PT Fajar Bahari ini berkelanjutan ke depannya atau hanya pada saat arus mudik ini saja.

Namun yang pasti, KSOP berharap dengan adanya penambahan rute pelayaran tersebut, arus mudik di Sampit berjalan aman dan lancar. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru