Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Senggol Bak Truk, Penumpang Motor Revo Tewas

  • Oleh Budi Yulianto
  • 22 Mei 2018 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Kecelakaan maut terjadi di Jalan Tjilik Riwut, Km 44 (jembatan kembar), Kecamatan Bukit Batu, Kelurahan Sei Gohong, Kota Palangka Raya. 

Korban bernama Sopan Harianto Gultom, 22, warga Jalan Kedaton, Kelurahan Kedaton, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. 

Kasat Lantas Polres Palangka Raya AKP Anang Hardyanto melalui Kanit Laka Aiptu Tri Marsono, Selasa (22/5/2018), mengatakan bahwa insiden itu terjadi pada Senin (21/5/2018).

Peristiwa bermula dari pengendara motor Revo KH 4620 YD, Sidik Saputra, 19, meluncur dari arah Kasongan menuju Palangka Raya.

Warga Jalan Badak, Palangka Raya itu membonceng Sopan Harianto Gultom, 22. Sesampai di lokasi kejadian, Sidik diduga tidak memperhatikan kendaraan di depannya. Padahal saat itu ada sebuah mobil truk.

Jarak antara motor Revo dan truk begitu dekat. Ketika truk mengerem, pengendara Revo tidak mampu mengendalikan laju motornya dan menyenggol bak belakang truk. 

Akibatnya, sepeda motor keluar dari badan jalan lalu menabrak pembatas jembatan. 

Sidik Saputra mengalami luka lecet di siku lengan kanan, paha kiri bagian dalam robek, jari tengah dan jari manis pada kaki kiri robek. 

Sedangkan, Sopan Harianto Gultom, bengkak di lengan atas sebelah kiri. Ia kemudian meninggal dunia setelah sempat menjalani perawatan di rumah sakit. 

Untuk pengemudi truk, langsung meninggalkan lokasi dan hingga saat ini belum diketahui keberadaannya. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru