Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD¡ Kobar Berharap 2019 Tidak Defisit Anggaran.

  • Oleh Masrohan
  • 22 Mei 2018 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun Salah satu harapan Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Triyanto terhadap kepemimpinan Bupati Nurhidayah dan wakilnya, Ahmadi Riansyah, yang hari ini genap berusia satu tahun adalah pagu anggaran pada APBD Kotawaringin Barat tahun anggaran 2019 tidak defisit.

"Kemarin terjadi defisit kurang lebih Rp200 miliar karena ada pengurangan anggaran yang bersumber dari pemerintah pusat," kata  politisi Gerindra itu seusai mengikuti rapat persiapan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) di Kantor Bupati Kobar, Selasa (22/5/2018).

Mengenai sumber dananya darimana, lanjut Triyanto, itu merupakan tugas pemerintah kabupaten. "Masih banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan menginjak tahun kedua kepemimpinannya untuk menyejahterakan masyarakat Kobar," ungkapnya.

Misalnya di bidang infrastruktur, pihaknya menyoroti tentang proses pembangunan ruas jalan Pangkalan Bun ke Kotawaringin Lama (Kolam)  yang memerlukan keberanian kebijakan untuk mencari solusi.

Ruas jalan tersebut sudah berkali kali dilakukan perbaikan namun karena kondisi alam yang tidak bersahabat sehingga perlu dicari jalan keluarnya.

Salah satunya agar Pemkab Kobar mendorong pemeritah provinsi untuk melakukan pengerjaan dengan sistem multiyears. Dengan harapan agar pada tahun 2018 ini jalan tersebut sudah dapat berfungsi seperti yang diharapkan masyarakat.

Salah satu hal positf yang  sudah dilakukan oleh  pasangan Nurhidayah dan  Ahmadi Riansyah adalah adanya meningkatan kesejahteraan pegawai. “Tentunya harapan kami harus diimbangi dengan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat.” (MASROHAN/B-2)

Berita Terbaru