Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wacana Investasi Pengolahan Kelapa Sawit di Kotim, Angin Segar Bagi Petani

  • Oleh Naco
  • 22 Mei 2018 - 20:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Supriadi mendukung penuh terkait rencana masuknya investor pengolah kelapa sawit di wilayah selatan Kabupaten Kotim. Bahkan hal itu dinilai menjadi angin segar bagi petani.

Dia menambahkan, masyarakat mengeluhkan tidak sesuainya harga kelapa sawit selama ini. Dengan adanya pabrik pengolahan itu, diharapkan harga di tingkat petani menjadi lebih baik.  

"Selain itu, dampak positif hadirnya industri itu nantinya juga wajib ikut membuka lapangan kerja kepada masyarakat lokal," kata Supriadi, Selasa (22/5/2018).

Dengan demikian lanjut dia produksi buah kelapa saat bisa tertampung dengan baik di mana akhirnya bisa memberikan kesejahteraan kepada petani kelapa di Kotim.

Ia mengatakan, potensi kelapa sawit petani di Kotim ini sangat besar, ada sekitar 89 ribu hektare. Sehingga, jika investor yang akan berinvestasi melihat dari cadangan bahan baku di Kotim, sangat cocok khususnya di daerah selatan untuk dikembangkan. 

"Ini yang dinanti-nanti masyarakat selama ini. Agar kegiatan pertanian kepala sawit ini bisa berpihak kepada masyarakat. Saya sangat mendukung wacana itu ," tandasnya.

Supriadi juga meminta kepada Pemkab Kotim untuk mempermudah proses perizinannya. Karena ini sebagai bentuk dukungan kepada petani sawit di Kotim.(NACO/B-11)

Berita Terbaru