Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Badan Kepegawaian Barito Timur Tegaskan Tidak Ada Penerimaan CPNS

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 22 Mei 2018 - 23:46 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang- Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Barito Timur memperingatkan masyarakat untuk waspada terhadap informasi hoax terkait penerimaan CPNS 2018.

Peringatan itu disampaikan menyusul beredarnya informasi tentang kuota penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk wilayah Kabupaten Barito Timur yang mengatasnamakan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB).

Kepala BKPSDM Bartim Patt Budiman Anjab menegaskan, informasi itu hoax. "Tidak benar itu. Itu hoax. Dua bulan lalu juga beredar, kini beredar lagi," katanya, Selasa (22/5/2018).

Menurutnya, dalam informasi yang beredar disebutkan bahwa Kabupaten Barito Timur yang masuk dalam kantor regional VII harusnya masuk dalam kantor regional VIII bersama dengan Provinsi Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Timur.

Selain itu, kejanggalannya terdapat dalam kuota CPNS Bartim yang diusulkan sebanyak 69 orang dan ditetapkan 69 orang.

Padahal kuota usulan CPNS Bartim melalui BKPSDM berjumlah 284 orang dengan prioritas formasi tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan.

Kejanggalan juga terdapat pada kuota CPNS Pemerintah Kabupaten Barito Selatan seharusnya tidak ada, karena tidak mengusulkan ke Menteri PAN-RB.

"Banyak kejanggalan pada informasi tersebut. Dalam surat berbentuk file itu juga ada logo dan berlatar belakang burung garuda. Harusnya berlogo kementerian. Atas dasar itu, kami nyatakan informasi yang beredar itu hoax," tegasnya.

Ia memastikan, jika ada informasi penerimaan pengawai negeri di lingkup Pemerintah Kabupaten Bartim, akan diumumkan secara resmi melalui pengumuman resmi pula.

Informasi terakhir dari Menpan-RB, rekrutmen atau pengadaan CPNS di Pemkab Bartim dilakukan pascapilkada serentak 2018.

Berita Terbaru