Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sumatra Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Badan Kepegawaian Nasional Gelar Sosialisasi Kepegawaian di Seruyan

  • Oleh Tim Borneonews
  • 23 Mei 2018 - 08:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kantor Regional VIII Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Banjarmasin, Kalimantan Selatan, menggelar kegiatan bertajuk Sosialisasi Kepegawiaan di Daerah Terpencil yang djselenggarakan di aula Setda Seruyan, Kuala Pembuang, belum lama ini.

Menurut Sekda Seruyan Haryono, sosialisasi tersebut penting untuk diketahui dan diikuti oleh seluruh pejabat Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) di wilayah setempat.

Karena itu peserta diminta serius mengikuti kegiatan tersebut, mengingat sosialisasi berkaitan dengan kondisi kepegawaian di "Bumi Gawi Hatantiring".

"Saya berharap kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan ini dan serius serta memahami maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini," katanya. 

Dalam kegiatan ini juga disampaikan materi tentang peraturan kepegawaian yang di antaranya tentang peraturan ASN, penilaian prestasi kerja dan cuti.

Kemudian, tentang tata cara pelantikan serta pengambilan sumpah janji jabatan terutama jabatan administrator, jabatan pengawas, jabatan fungsional dan jabatan tinggi OPD.

"Peraturan itu tentunya akan sama dengan di tempat kita sebagai dasar pengambilan kebijakan sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku," katanya.

Ia menegaskan, terkait pentingnya kegiatan ini maka untuk seluruh kepala atau pimpinan OPD untuk mengikuti kegiatan ini sampai dengan selesai karena materi yang akan dibahas cukup berkenaan dengan kondisi kenyataan di lapangan di daerah. 

"Sehingga bagi para kepala OPD ini kegiatan ini sangat penting terkait kenyataan di lingkup pemerintah daerah Kabupaten Seruyan," tegasnya.

Haryono menambahkan, selain melaksanakan sosialisasi kepegawaian, pihak Kantor Regional VIII BKN Banjarmasin juga akan melaksanakan pelayanan yang akan dilaksanakan pada 23 Mei 2018 (hari ini) di aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Seruyan.

Berita Terbaru