Calon Pemudik Mulai Antre Tiket Kapal Laut

  • Oleh Andreansyah
  • 23 Mei 2018 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Memasuki hari ke tujuh Ramadan, Kantor Pelni Cabang Pangakalan Bun, sudah dipadati antrean calon penumpang yang berniat membeli tiket.

Sejumlah penumpang beralasan membeli tiket jauh-jauh hari untuk menghindari keterlambatan dan antrean panjang.

Kepala Operasional PT Pelni Pangkalan Bun Tri Wijanarko, mengatakan bahwa pihaknya tidak membatasi jumlah pembelian tiket. Berapapun jumlah tiket yang dipesan calon penumpang tetap dilayani.

"Sebenarnya dari pusat juga untuk pemesanan tiket tidak ada batasan. Berapapun pemesanan tetap kita layani selama kouta kapal masih ada," ungkapnya, Rabu (23/5/2018) siang. 

Selama satu minggu terakhir, lanjut dia, pembelian tiket paling banyak untuk jurusan Semarang dan Surabaya. Para pembeli mayoritas pekerja di perusahaan kelapa sawit.

Ia menegaskan, sebenarnya calon penumpang tidak perlu lagi antre di loket untuk membeli tiket kapal laut. Pasalnya, pihak Pelni juga melayani pembelian dengan sistem online.

"Sebenarnya penumpang sudah bisa dengan mudah mendapatkan tiket kapal penyeberangan tanpa harus datang ke loket tiket. Dengan online juga dapat menghapuskan sistem calo tiket," tutur Tri Wijanarko.

Sementara itu, Juardi, 40, warga Semarang yang bekerja di perusahaan sawit, mengaku sudah menunggu di depan loket tiket sejak pukul 07.00 WIB. Namun, ia baru mendapatkan giliran membeli pada siang hari.

Menurut dia, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, mulai tahun antrean pembelian tiket bisa diwakilkan. (ANDREANSYAH/B-3)

Berita Terbaru