Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tomohon Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disbudparpora Segera Sisir Bangunan Liar di Kawasan DAM Trahean

  • Oleh Ramadani
  • 24 Mei 2018 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh- Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Budparpora) Kabupaten Barito Utara akan menindaklanjuti keluhan warga Desa Trahean, Kecamatan Teweh Selatan, mengenai berdirinya bangunan liar di sekitar bendungan atau DAM komplek wisata Bumi Perkemahan (Buper).

Kepala Disbudparpora Barito Utara Arbaidi mengatakan, sejauh ini pihaknya belum mengetahui identitas pemilik pondok atau warung yang berdiri di kawasan DAM.

“Tentunya berdasarkan laporan dari warga ini akan kita tindak lanjuti. Terutama dengan turun kelapangan bekerja sama dengan petugas Badan Pertanahan untuk mengecek kebenarannya,” kata Arbaidi, Rabu (23/5/2018).

Disbudparpora akan terlebih dulu memastikan lokasi bangunan yang dikeluhkan. Apakah berdiri di areal milik pemerintah atau milik pribadi.

“Bila terbukti milik pemerintah mungkin akan kita lakukan tindakan,” kata Arbaidi.

Sebelumnya, warga Desa Trahean, Deky, berharap Pemkab Barito Utara melalui instansi terkait menindaklanjuti kehadiran bangunan di lokasi DAM Trahean. Agar tidak menimbulkan gejolak dan keresahan di masyarakat. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru