Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Orang Tua Harus Bisa Menjadi Fasilitator bagi Anaknya

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 24 Mei 2018 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Orang tua harus bisa menjadi fasilitator bagi anaknya untuk mengembangkan bakat yang dimiliki agar tidak melanggar norma yang berlaku di masyarakat.

"Ada fenomena yang sangat terkenal di kalangan anak-anak yaitu narsis. Sesuatu fenomena untuk memunculkan sesuatu yang unik dari dirinya. Sehingga dengan narsis tersebut anak-anak cenderung melanggar norma yang ada," kata Kabid Penyelenggara E-Government Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas Nazmiannoor, Kamis (24/5/2018).

Orang tua jangan mengekang kreativitas anak-anak, melainkan harus menyediakan tempat untuk dia mengasahkan bakatnya sambil menanamkan norma-norma yang jelas kepada anak. Hal ini dilakukan agar anak tersebut pada saat menyalurkan bakatnya tidak keluar dari norma-norma tersebut.

"Orang tua juga harus memiliki jaringan dengan melakukan komunikasi kepada orang-orang yang berkompeten di bidangnya," ucapnya.

Sehingga pada saat anaknya bertanya berkaitan dengan bakatnya, orang tua bisa mengalihkan jawaban itu kepada yang lebih berkompeten. (HARDI/B-2)

Berita Terbaru