Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tuban Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUD Tamiang Layang Ketambahan 2 Dokter Spesialis

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 24 Mei 2018 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tamiang Layang mendapat tambahan satu dokter spesialis mata dan dokter Spesialis Paru. Kedua dokter spesialis tersebut baru sselesai sekolah dan kini sebagai pegawai tetap di RSUD.

Menurut Direktur RSUD Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur Jimmi Hutagalung. untuk tenaga medis sudah cukup. Tapi, kalau tenaga dokter masih kurang.

“Kami ketambahan satu dokter spesialis mata dan paru. Dia adalah dokter spesialis statusnya pegawai tetap. Jadi, untuk saat ini dokter ahli bertambah dua orang,” ungkap Jimmi, Kamis (24/5/2018).

Ia menjelaskan, bertambahnya dokter spesialis menjadikan pelayanan rumah sakit kian bertambah.

Selain itu, kata Jimmi, ruang inap untuk kelas 3 sudah melebihi kapasitas. Pihaknyapun sudah mengajukan proposal kepada pemerintah setempat untuk menambah gedung baru agar masyarakat yang dirawat inap dapat pelayanan lebih baik.

“Kita tidak mungkin juga merujuk pasien ke rumah sakit lain dengan alasan karena kehabisan ruang inap untuk kelas 3,” jelasnya

Dengan demikian, jika ada masyarakat yang sakit dan masih bisa ditangani di RSUD, maka tidak perlu dirujuk ke rumah sakit lain. (PRASOJO EKO APRIANTO/m)

Berita Terbaru