Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toba Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Buat e-KTP di Disdukcapil Kotim Sering Gangguan

  • 24 Mei 2018 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengeluhkan layanan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kotim. Mereka harus menunggu lama untuk membuat ataupun mengambil kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) alasannnya karena alat mengalami gangguan.

Seperti halnya yang disampaikan David, warga yang tinggal di Jalan Pinang, Sampit, Kamis (24/5/2018), ia dan puluhan warga lainnya telah datang dari pagi namun belum menerima pelayanan publik di dinas tersebut.

"Saya ingin membuat KTP di sini. Namun masih belum bisa. Kata petugas yang ada di dalam, sistemnya sedang gangguan," ucap David saat dibincangi Borneonews.co.id di halaman Disdukcapil.

Terlihat puluhan warga yang ingin menerima pelayan publik masih menunggu di halaman dinas itu. Mereka datang dari berbagai kecamatan yang ada di Kotim. Mulai dari yang dekat hingga yang jauh dari kota Sampit.

"Ada yang datang dari Cempaga, Tualan Hulu dan bahkan dari Telaga Antang. Kasian mereka jauh jauh datang kesini namun tidak mendapatkan apapun. Katanya gangguan seperti ini sering terjadi. Jika dibiarkan terus-terusan begini, akan ada banyak masyarakat yang malas untuk mendatakan diri mereka ke Disdukcapil," terangnya.

Sebab itu, David berharap, agar pemerintah dengan cepat menangani masalah tersebut. Sehingga seluruh masyarakat dapat menerima pelayanan publik dengan cepat, aman dan nyaman. Terlebih untuk masyarakat yang jauh dari kota Sampit. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-5)

Berita Terbaru