Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dharmasraya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sebuah Rumah di Desa Sumur Nyaris Hangus Terbakar

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 24 Mei 2018 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Rumah milik Anang Sutrisno (52) nyaris dilalap api, Kamis (24/5/2018). Beruntung tidak menyebabkan korban jiwa, namun kerugian yang dialami sampai jutaan rupiah.

Kebakaran terjadi pukul 08.30 WIB ketika pemilik rumah maupun anggota keluarga yang beralamatkan Desa Sumur RT 02 Kecamatan Dusun Timur Jalan A Yani Kilometer 6 itu tidak berada di tempat.

Warga yang melihat api berkobar langsung berusaha memadamkan secara swadaya yang kemudian dibantu oleh jajaran polisi setempat. Api muncul dari kamar depan dan merembet dengan lambat setelah satu unit pemadam kebakaran tiba di lokasi.

Kapolres Bartim AKBP Wahid Kurniawan melalui Kapolsek Dusun Timur AKP Susilowati mengatakan, kebakaran diduga karena arus pendek atau korsleting listrik dari dalam kamar. Kebetulan pada saat itu, menurut  dia, banyak personil dari polres yang berkumpul di Mapolres sehingga cepat membantu untuk memadamkan.

“Kebakaran berasal dari korsleting listrik sehingga merembet ke atap dan mengakibatkan benda di sekitar stop kontak dan kabel terbakar,” urai AKP Susilowati di Tamiang Layang

Menurutnya, api tidak sempat membesar dan tidak ada korban juwa tetapi, dari nilai kerugian materil  ditaksir mencapai Rp 5 juta . “Saya harap kebakaran yang hampir menghanguskan kediaman satu keluarga tersebut menjadi pembelajaran para warga agar selalu mencek sambungan listrik serta peralatan lain yang memicu api sebelum meninggalkan rumah,” imbaunya. (PRASOJO EKO APRIANTO/B-2)

Berita Terbaru