Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rombongan Dinas PMDes Kalteng Kunjungi Beberapa Desa Pesisir di Kumai

  • Oleh Wahyu Krida
  • 24 Mei 2018 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMDes) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mengunjungi beberapa desa di wilayah pesisir Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kamis (24/5/2018)

Kunjungan tersebut untuk mengecek apakah  program pemerintah berupa bantuan Dana Desa bisa digunakan tepat sasaran. Bahkan, Plt Kadis PMDes Kalteng Hamka secara langsung memimpin kegiatan supervisi dan monitoring yang dilakukan di Desa Kubu, Desa Sungai Bakau, Desa Teluk Bogam, Desa Keraya dan Desa Sebuai.

"Kenapa saya sendiri yang langsung turun melakukan pengecekan adalah saya ingin melihat secara langsung di lapangan bagaimana Dana Desa tersebut diserap dan dipergunakan untuk pembangunan desa," jelas Hamka.

Menurutnya, khusus untuk di Kabupaten Kobar,  penyaluran dana desa tahap pertama tersebut sudah mencapai 85%. "Nah, diharapkan minggu keempat bulan Juni tahun ini penyaluran dana desa tersebut sudah bisa 100 persen dan mulai melakukan pengerjaan pembangunan di desa," jelas Hamka.

Karena, lanjut Hamka, bila tenggat waktu tidak tercapai, dikhawatirkan kesempatan mendapatkan dana desa tahap 2 akan hangus. "Tentunya hal ini bisa menyebabkan terganggunya pembangunan desa dan sangat merugikan masyarakat. Kita berharap hal ini tidak akan pernah terjadi," tegasnya.

Menurut Hamka, dalam kesempatan tersebut pihaknya juga mengingatkan petugas pendamping desa agar bisa melakukan tugasnya dengan baik dan benar. "Sehingga penggunaan dana desa bisa tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat," jelas Hamka.

Sekadar diketahui, ada tiga Kabupaten yang dikunjungi rombongan Kadis PMDes. Setelah melakukan supervisi dan monitoring di Kabupaten Kobar, dilanjutkan menuju Kabupaten Sukamara dan Kabupaten Lamandau. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru