Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jember Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolri dan Gubernur Manasai Bersama usai Peresmian Penaikan Tipe Polda Kalteng

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 24 Mei 2018 - 21:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Pangdam XII/TPR Mayjend TNI Achmad Supriyadi, dan Kapolda Kalteng Brigadir Jenderal Anang Revandoko, kompak menari manasai bersama.

Hal itu berlangsung di halaman Mapolda Kalteng, usai rangkaian peresmian penaikan tipologi Polda Kalteng dari tipe B menjadi tipe A, Kamis (24/5/2018) petang.

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kalteng pun serentak turut ‘melantai’ antara lain Kepala Kejaksaan Tinggi Kalteng Adi Sutanto, Wakil Ketua DPRD Kalteng Abdul Razak, dan sejumlah tokoh adat dan ormas. Di belakang mereka, ribuan personil Polda dari beragam kesatuan, meramaikan acara menari bersama itu.

Dalam sesi jumpa pers, Jenderal Tito mengatakan, selain dari internal Polda sendiri, beberapa tokoh masyarakat dan adat turut andil mengusulkan peningkatan status Polda Kalteng dari tipe B menjadi A.

Dari usulan ini kemudian dipertimbangkan, dievaluasi bersama kementerian pendayagunaan aparatur negara dan reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB).

“Peningkatan tipe ini, juga ada permintaan dari masyarakat yang masuk ke kami sehingga kemudian dilakukan evaluasi kelayakan bersama Men PAN-RB,” terang Tito. (ROZIQIN/B-11)

Berita Terbaru