Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolri Saksikan Pertunjukan Personel Polda Kalteng Tangani Teroris

  • Oleh Budi Yulianto
  • 25 Mei 2018 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Setelah meresmikan kenaikan status Polda Kalteng dari tipe B ke A, Kapolri Jenderal Tito Karnavian disuguhkan penampilan personel Polda dalam menangani teroris, Kamis (24/5/2018) sore.

Pertunjukan itu cukup memukau seluruh undangan yang hadir. Apalagi, simulasi penanganan turut melibatkan anggota Polwan yang telah dididik menjadi pasukan elit.

Ledakan bom berulang kali terdengar menggetarkan halaman Polda Kalteng. Puluhan personel yang dilibatkan juga terlihat piawai menangani teroris hingga melumpuhkannya.

Selepas pertunjukan, ratusan anggota Polri bermunculan bersama masyarakat untuk menampilkan tarian massal. Dalam tarian itu juga dibentangkan bintang dua sebagai lambang bahwa Polda Kalteng akan dipimpin oleh kapolda dengan pangkat bintang dua atau Inspektur Jenderal (Irjen).

Penampilan diakhiri diisi dengan tarian manasai. Kapolri bersama rombongan dari Mabes Polri dan Kapolda Kalteng Brigadir Jenderal Anang Revandoko langsung ikut menari.

Demikian pula para undangan dan pejabat pemerintah, tidak terkecuali Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, serta sejumlah anggota TNI. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru