Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim verifikasi Unit Sekolah Baru Tinjau Lokasi Pembangunan SMP Muhammadiyah

  • Oleh Ramadani
  • 25 Mei 2018 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh- Tim verifikasi lahan pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) Direktorat Pembinaan SMP Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, meninjau pembangunan SMP Muhammadiyah Muara Teweh, yang berlokasi di Jalan Negara, Km 12, arah Banjarmasin, Kelurahan Jingah, Kecamatan Teweh Baru, Kamis (24/5/2018). 

Dalam kesempatan itu, staf Direktorat Pembinaan SMP Galuh Perkasa yang menjadi tim verifikasi lahan melihat langsung pembangunan USB SMP Muhammadiyah. Saat itu, Galuh Perkasa didampingi Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara Masdulhaq dan Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Ardian.

Kepala Disdik Barito Utara Masdulhaq, Jumat (25/5/2018), menurutkan bahwa verifikasi dilakukan setelah sebelumnya diajukan proposal bantuan dana untuk pembangunan USB SMP Muhammadiyah Muara Teweh.

Proposal itu disampaikan langsung oleh Sekretaris Pimpinan Muhammadiyah Barito Utara Saudara Munawar Halil didampingi Kepala Disdik Barito Utara dan Kabid Pembinaan Sekolah Dasar, yang diterima Direktor PSMP Mendikbud Supriano.

Satu minggu berselang, turunlah tim verifikasi mengingat lahan atau lokasi tanah tersebut merupakan hibah atau bantuan dari seorang pengusaha muda yang juga pengurus PDM Barito Utara Boy Alpiannoor. Lahan yang dihibahkan seluas 10 ribu meter persegi (1 hektare).

Pada dasarnya diharapkan setelah dilakukan verifikasi lahan, pembangunan SMP Muhammadiyah mendapat dukungan dari beberapa sekolah terdekat seperti SDN yang ada di Kelurahan Jambu dan Kelurahan Jingah.

“Masyarakat Barito Utara dan kita semua berdoa agar diberikan kemudahan proses pembangunan dan perkembangunan. Sehingga SMP Muhammadiyah Muara Teweh dapat terbangun tahun ini,” kata Masdulhaq. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru