Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bontang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pertanian Terus Kembangkan Balai Benih Tanaman Pangan Dan Hotikultural

  • Oleh Ramadani
  • 25 Mei 2018 - 19:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh- Dinas Pertanian Kabupaten Barito Utara terus mengembangakan Balai Benih Tanaman Pangan dan Hotikultural (BBTPH) sebagai sentra pembibitan untuk budidaya pertanian.

Kepala Dinas Pertanian Barito Utara Setia Budi mengatakan, BBTPH juga merupakan sentra budidaya plasma nutfah atau keanekaragaman hayati.

“Yang nantinya bisa menjadi lokasi agrowisata dan tempat penelitian, khususnya untuk komoditi buah-buahan lokal, tanaman hias, dan tanaman obat-obatan,” kata Setia Budi, Jumat (25/5/2018).

"Di samping program upsus pajale, di bidang peternakan kitapun berupaya untuk mendukung program pencapaian swasembada daging melalui pelaksanaan program upsus siwab (sapi induk wajib bunting). Ini dalam upaya untuk meningkatkan produksi daging yang menjadi salah satu sumber protein bagi kebutuhan masyarakat."

“Program upsus siwab yang sudah kita laksanakan telah memberikan hasil yang mengembirakan terhadap peningkatan popularitas ternak sapi di Kabupaten Barito Utara. Dengan perkembangan kondisi ini kita berharap populasi ternak yang ada ke depan akan mampu memenuhi kebutuhan daging bagi masyarakat Barito Utara,” katanya.(RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru