Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banyak Potensi Wisata di Tanah Siang Belum Tersentuh

  • Oleh Trisno
  • 26 Mei 2018 - 08:46 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Tanah Siang merupakan salah satu kecamatan terbesar di Kabupaten Murung Raya (Mura) ternyata banyak menyimpan pesono wisata yang potensial. Sayangnya belum banyak yang tersentuh.

Kawasan ini masih didominasi oleh hutan belantara, pegunungan dan sungai termasuk banyaknya air terjun sehingga pesona wisata di Kecamatan tersebut jangan dipertanyakan lagi.

Salah satunya di wilayah Desa Konut termasuk Desa Karali, hanya sekitar 10 km dari Kota Puruk Cahu, dua desa tersebut punya objek wisata yang layak jual.

Pantauan PPost (Grup borneonews.co.id), di Desa Konut, ada berbagai objek wisata, mulai dari perbukitan hingga air terjun, salah satunya air terjun Brioi dan Lubang Pusa.

Dua objek wisata air terjun itu terkenal indah, namun belum dilirik bahkan disentuh oleh pembangunan oleh Pemerintah khususnya akses jalan dan sarana penunjang.

Budi, warga Desa Konut ketika dibincangi Ppost Jum’at kemarin mengungkapkan di desanya banyak objek wisata, namun belum mendapat perhatian sehingga tidak begitu dikenal luas.

Padahal kalau masalah keindahan, tentu dirinya yakin tidak kalah dengan air terjun Tosah yang ada di Desa Muara Jaan yang saat ini getol mendapat perhatian dari Pemerintah.

Termasuk juga jarak tempuh yang tidak terlalu jauh, namun sayangnya belum mendapat perhatian.

“ kami warga Tanah Siang khususnya berharap Pemerintah bisa mengembangkan objek wisata di wilayahnya, karena banyak dan potensial. Sehingga nanti sektor wisata bisa mengangkat aktifitas ekonomi masyarakat juga” tuturnya. (TRISNO/B-5)

Berita Terbaru