Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mahasiswa Palangka Raya Galang Dana Bantu Pengobatan Anak Terkena Kanker Hati

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 26 Mei 2018 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gabungan mahasiswa Palangka Raya akan melakukan penggalangan dana yang nantinya diserahkan ke Adelia Permata Adinda, anak 2 tahun yang terkena penyakit kanker hati.

"Adek Adilia ini keadaannya sudah sangat memprihatinkan dan harus di operasi serta harus pindah ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, pastinya memerlukan biaya yang tidak kecil," jelas perwakilan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Palangka Raya, Asita, Sabtu (26/5/2018).

Saat ini Adelia harus segera dioperasi. Sejauh ini biaya pengecekan pendonornya saja sudah mencapai angka Rp35 juta. Diperkirakan total biaya penyembuhan Adelia mencapai biaya Rp100 juta.

Menurut Asita, sebelumnya Adelia sempat masuk rumah sakit di Palangka Raya. Namun ia disarankan untuk dirujuk ke RSCM Jakarta karena alasan perlengkapan alat di Palangka Raya yang belum memadai.

Kumpulan mahasiswa yang terdiri dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Palangka Raya, Himpunan Mahasiswa Kotawaringin Timur, PMII Palangka Raya serta Organisasinya sudah melakukan rapat koordinasi penggalangan dana (Juma't, 25/5/2018) dan secepatkan akan melakukan penggalangan kebeberapa titik tempat di Palangka Raya.

"Kita juga meminta media membantu menyebarkan pesan ini agar lebih banyak orang yang membantu adek kita ini" tambahnya. (GAZALI/B-5)

Berita Terbaru