Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DLH Kobar Segera Bagikan Kartu BPJS Kesehatan Petugas Kebersihan

  • Oleh Andreansyah
  • 27 Mei 2018 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) segera memberikan kartu BPJS Kesehatan kepada patugas kebersihan atau pasukan kuning.

BPJS Kesehatan diberikan lantaran selama ini cukup banyak anggota pasukan kuning yang mengeluhkan kondisi kesehatan mereka.

Lalu, bagaimana dengan pembayaran iuran asuransi tersebut Menurut Kepala DLH Kobar Bambang Djatmiko, sebuat iuran BPJS Kesehatan anggota pasukan kuning ditanggung DLH.

Sehingga para petugas kebersihan tidak perlu khawatir, kalau sakit tinggal dirujuk ke rumah sakit.

"Awalnya memang banyak keluhan dari petugas kebersihan. Semuanya kita akomodasi dan segera kita bagikan kartu BPJS Kesehatan. Lebih cepat lebih bagus," ujarnya, Minggu (27/5/2018).

Selain itu, DLH Kobar juga turut memperhatikan soal pakaian. DLH sudah mengadakan pakaian untuk petugas kebersihan yang totalnya 350 orang. 

"Pakaian selama ini masih menggunakan seragam lama. Namun sudah kita anggaran untuk pengadaan pakaian. Karena pakaian ini sangat penting bagi petugas kebersihan secara keseluruhan," sebutnya. 

Dengan memberikan perhatian yang lebih, petugas kebersihan diharapkan lebih giat dan lebih rajin dalam menjaga kebersihan kota, menata taman, hingga pengangkutan sampah ke TPA. 

"Semangatnya selama ini sudah baik, adanya perhatian yang kita berikan ini bisa lebih semangat lagi. Serta untuk mewujudkan lingkungan bersih ini bukan tanggung jawab dari pemerintah saja, tapi seluruh masyarakat," pungkasnya. (ANDREANSYAH/B-3)

Berita Terbaru