Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pasaman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bandar 81 Gram Sabu Asal Kuala Kurun Dibuntuti dari Kalimantan Selatan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 27 Mei 2018 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Aparat Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalteng membutuhkan kejelian untuk bisa menangkap terduga bandar sabu berinisial IT. 

Warga asal Kuala Kurun ini ditangkap di Palangka Raya setelah anggota membuntuti pascatersangka mengambil sabu di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. 

Direktur Reserse Narkoba Polda Kalteng, Kombes Pol Agustinus melalui Kasubdit II Kompol Bayu Wicaksono mengatakan, penangkapan tersebut berawal ketika anggota menyelidiki adanya informasi seorang bandar di Kuala Kurun. 

Selanjutnya, kembali diperoleh informasi bahwa target operasi mengambil narkotika di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Anggota lalu bergerak mengejar pelaku. 

Dalam pengejaran itu, pelaku diketahui mengendarai Mobil Ranger warna putih. Pada saat pelaku hendak pulang, dia ketahuan melintas di perbatasan menuju Kapuas. Sejak saat itu, anggota terus membuntuti hingga Palangka Raya.

"Ketika memasuki Tilung X, kita hentikan dan dilakukan penggeledahan," ucap Bayu, Minggu (27/5/2018). 

Hasil penggeledahan ditemukan sekitar 81 gram sabu dari satu kantong besar yang diamankan. Selain juga ada barang bukti lainnya seperti bong kaca, timbangan digital, sedotan, jarum pemecah kristal, miras yang sudah dicampur shabu, handphone dan lain-lain. (BUDI YULIANTO/B-11) 

Berita Terbaru