Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kapuas Gencar Razia Miras

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 28 Mei 2018 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Polres Kapuas gencar melakukan razia minuman keras. Razia tersebut untuk mensterilkan peredaran miras selama Bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

"Untuk kasus miras ada 19 kasus dari laporan warga. Selain razia, kami juga melakukan imbauan serta gencar melakukan patroli di tempat-tempat sepi dan rawan miras," kata Kasat Sabhara Polres Kapuas Iptu Jimin, Senin (28/5/2018).

Pada saat melakukan razia bukan hanya pengonsumsi miras saja yang ditindak, tapi juga penjual yang tidak memiliki izin juga ditindak. "Selama razia yang sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu, masyarakat yang konsumsi miras dari kalangan remaja sampai dewasa. Kami juga memberikan surat peryataan untuk mereka agar tidak mengulangi perbuatannya lagi," ucapnya.

Karena setiap pelaku kejahatan pasti diawali oleh miras. Di Kabupaten Kapuas, belum ditemukan miras oplosan, karena kebanyakan mereka hanya mengonsumsi miras yang bermerk.

Rencananya, pada 6 Juni 2018 mendatang, berdasarkan instruksi dari Polda Kalteng, akan menggelar pemusnahan miras yang disita sekaligus Operasi Ketupat Telabang. (HARDI/B-2)

Berita Terbaru