Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petugas Lapas Palangka Raya Temukan Belasan Senjata Tajam Milik Narapidana

  • Oleh Budi Yulianto
  • 28 Mei 2018 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Palangka Raya menemukan belasan senjata tajam milik narapidana. Dari belasan senjata tajam itu, dua di antaranya jenis belati dan ditemukan pada Senin (28/5/2018). 

"Ini semua hasil giat kita selama dua pekan. Untuk hari ini kita temukan dua (belati)," kata Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Lukman Hendru. 

Gagang belati yang diamankan itu terbuat dari korek api, sedangkan belatinya dari sendok makan yang telah ditajamkan. Kemudian ada juga dari gunting, gergaji, besi, dan lain-lain.

Lukman menuturkan, rata-rata senjata tajam tersebut ditemukan di luar dari blok yang dihuni narapidana. "Ada yang disimpan dalam pot bunga dan dipendam di tanah," ungkapnya. 

Lukman menambahkan, berdasarkan keterangan sejumlah narapidana pemilik senjata tajam itu, mereka menggunakannya untuk berjaga-jaga.

"Sanksinya kalau ketahui ya kita tempatkan mereka dalam sel. Mereka ini juga pintar. Jadi menyimpan, kalau ada keributan langsung mengambil senjata itu. Makanya kita rutin melakukan pemeriksaan," tutur Lukman. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru