Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rusliansyah-Rogas Pihak kedua yang Bersepakat Teken Pakta Integritas dengan Sabran Ahmad

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 29 Mei 2018 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Satu lagi pasangan calon (Paslon) Pilkada Kota Palangka Raya yang melakukan penandatanganan Pakta Integritas dengan sesepuh masyarakat adat dayak Kalteng Sabran Ahmad.

Bertempat di kediaman Sabran Ahmad Jalan Piere Tendean Palangka Raya, Senin (28/5/2018) sore tadi, calon Walikota Rusliansyah dan calon Wakil Walikota Rogas Usup didampingi tim sukses, melakukan penandatanganan
Pakta tersebut.

Ada lima poin yang hampir sama isinya dengan Pakta Integritas yang sudah ditandatangani oleh paslon yang sebelumnya lebih dulu datang ke rumah Sabran Ahmad, yaitu pasangan Aries Marcorius Narang - Habib Said Ahmad Fawzy Bachsin.

Hanya satu yang membedakan dengan butir kesepakatan dalam isi pakta yang ditandatangani Rusliansyah-Rogas, yaitu aitu pada poin satu. Lainnya adalah sama. 

Poin satu ini tertulis "Menghormati dan menjunjung tinggi kesatuan masyarakat adat dan kearifan lokal serta perlindungan hak-hak tanah masyarakat adat."


Rusliansyah saat keluar dari pertemuan mengatakan, pihaknya sepakat dengan isi pakta tersebut sebagai komitmen dan arah bagi dirinya nanti jika terpilih. Ia pun menampik apabila disebut merasa tertekan atau dipaksa dan dikekang untuk menandatangani rumusan tersebut.

Menurut dia, justru begitu menandatangani, ia merasa tertantang untuk memacu semangat agar bila kelak terpiih, benar- benar semangat dan konsisten memperjuangkan hak-hak masyarakat Kota Palangka Raya.

"Bukan pengekang tapi pemicu agar berbuat lebih baik untuk Palangka Raya. Isi dalam Pakta itu kan baik semua," kata Rusliansyah.

"Kami putra dayak yang menjunjung falsafah huma betang, Pakta juga menjadi rel untuk penunjang pelaksanaan visi-misi kita," imbuh Rogas.

Rusliansyah juga mengklaim pihaknya lah yang serasi merepresentasikan harmonis dan toleran dalam keberagaman. Ia mengambil wakil walikota dari unsur kristen sedangkan dirinya sendiri adalah muslim. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru