Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kotawaringin Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perusahaan Batubara Diimbau Sisihkan Keuntungan untuk Bantu Anak Panti

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 29 Mei 2018 - 06:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Perusahaan tambang batubara yang banyak beroperasi di wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng) diimbau agar perhatian kepada anak yatim piatu dan fakir miskin. Caranya, dengan menyantuni yayasan panti asuhan dari sebagian kecil perolehan tambang.

"Saya malah berpikir bagaimana caranya agar pengusaha tambang batubara itu, setiap ton-nya menyisihkan Rp 3 ribu, dikumpulkan lalu diberikan kepada anak-anak panti asuhan, kan lumayan untuk membantu mereka (anak yatim)," kata Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Senin (28/5/2018).

Imbauan ini disampaikan saat Gubernur muda ini berdiri diminta memberikan pidato usai buka puasa bersama KADIN Kalteng di Panti Asuhan Budi Mulya jalan RTA Milono Palangka Raya.

Ada ratusan anak yatim dan pengasuhnya, dari sejumlah Panti Asuhan se-Kota Palangka Raya yang hadir dalam kegiatan buka bersama tersebut.

Selain pengusaha yang tergabung dalam KADIN Kalteng, juga hadir forum komunikasi pimpinan daerah (FKPD) antara lain Kajati Kalteng Adi Sutanto, Wakil Ketua DPRD Kalteng Abdul Razak, dan beberapa anggota DPRD serta unsur TNI dan Polri.


"Saya imbau agar perusahaan batubara untuk mau anggarkan santunan bagi panti asuhan di Palangka Raya. Pengelolanya bisa melalui yayasan yang ditunjuk. Jangan rebutan, mari bersama-sama kelola yang baik. Kita bantu semaksimal mungkin mereka yang membutuhkan," cetusnya. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru