Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiket Pesawat Ludes Sejak H-7 Lebaran

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 29 Mei 2018 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya– Cuti bersama yang diumumkan pemerintah berlangsung mulai 11 Mei 2018. Namun rupanya pegawai pemerintah ada yang sudah mudik sejak 9 Mei 2018. Bahkan bagi yang lima hari kerja sebagian mulai pulang kampung pada 8 Mei 2018.

Sayangnya, tiket pesawat sudah ludes sejak H-7 lebaran 2018. Khususnya pesawat dengan tujuan Surabaya.

Memang di website milik maskapai dan diaplikasi pembelian tiket online, tiket masih tersedia. Tetapi semuanya transit lebih dulu. Akibatnya, penumpang harus membayar harga dua kali lipat dikarenakan transit tersebut.

Rata-rata, harus transit ke Jakarta terlebih dulu. Baik yang dari Bandara Palangka Raya, Sampit, maupun Pangkalan Bun.

Bila dilihat dengan aplikasi pembelian tiket online, sejak Jumat (8/5/2018) atau H-7 Lebaran, harga tiket rata-rata di atas Rp2 juta. Padahal tarif batas atas yang ditetapkan pemerintah hanya Rp1,3 juta.

“Bahkan harga tiket pesawat mencapai Rp2,7 juta sejak H-4 Lebaran, baik keberangkatan dari Sampit maupun Palangka Raya,” keluh Jeki, salah seorang calon penumpang, Selasa (29/5/2018).

Pegawai Pemprov Kalteng itupun masih pikir-pikir apakah tetap mudik dengan harga tiket selangit atau memutuskan membatalkan rencana pulang kampung saat cuti Lebaran tahun ini.

Informasi yang diperoleh Borneonews, kondisi lebih parah terjadi pada jalur penerbangan dari Kota Pangkalan Bun menuju Surabaya. Tiket jalur ini sudah tidak tersedia baik yang langsung maupun transit sejak H-7 hingga hari H Lebaran. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru