Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hingga Akhir Mei Kabar Rekrutmen CPNS di Katingan Belum Jelas

  • Oleh Abdul Gofur
  • 29 Mei 2018 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Hingga akhir Mei 2018 kabar tentang proses rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Katingan masih belum jelas.

"Sampai sekarang belum ada kabar kapan proses rekrutmen CPNS itu digelar. Kami masih menunggu kabar dari pusat, dalam hal ini Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) terkait penerimaan CPNS ini," kata Pj Kepala Badan Kepegawaian Penelitian dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Katingan Alpianoor, Selasa (29/5/2018).

Terkait kuota yang sudah beredar dan dibagi untuk tiap daerah di media sosial, kata Alpianoor, itu adalah berita hoax dan tidak benar. Pasalnya, setelah pihaknya menelusuri ke pusat, ternyata pembagian kuota per daerah di Indonesia itu adalah berita bohong.

"Tunggu saja nanti kita akan menyampaikan kalau memang akan ada proses rekrutmen CPNS itu," katanya.

Sebelumnya, kata Alpianoor, pihaknya telah mengusulkan sebanyak 880 kuota ke pusat dari berbagai jurusan disiplin ilmu. "Kalau memang ada, kita tunggu berapapun kuotanya yang akan diberikan oleh pusat," ujar Alpianoor yang juga Asisten III Setda Katingan ini.

Namun, kata Alpianoor, pihaknya berharap, jika memang akan ada proses rekutmen CPNS itu, kuota untuk Kabupaten Katingan tidak banyak dikurangi dari yang diusulkan sebelumnya. "Ya kalau misalnya dikabulkan separuh dari yang kita usulkan, itu sudah lumayan," imbuh Alpianoor. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru