Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pohuwato Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Lebaran Polres Kapuas Gelar Operasi Ketupat Telabang

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 30 Mei 2018 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Menjelang lebaran Polres Kapuas akan melaksanakan Operasi Ketupat Telabang tahun 2018. 

Operasi Ketupat Telabang yang menjadi agenda tahunan ini memfokuskan pada keamanan dan keselamatan masyarakat dalam melaksanakan mudik lebaran.

"Untuk waktunya kita masih menunggu kapan akan dilaksanakan. Yang jelas kita saat ini akan melaksanakan koordinasi lintas sektoral," kata Kasatlantas Polres Kapuas AKP Abdul Wakid, Rabu (30/5/2018).

Untuk durasi waktu operasinya Satlantas Polres Kapuas belum mengetahuinya dan harus menunggu intruksi dari Polda Kalteng. Oleh sebab itu, koordinasi lintas sektoral tersebut juga harus dilakukan untuk menentukan pelaksanaan Operasi Ketupat Telabang.

Ditemui terpisah, Kasi Angkutan Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas Untung Harianto, Rabu (23/5/2018) mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Polres Kapuas terkait mudik lebaran yang akan datang. 

Koordinasi yang dilakukan seperti pengecekan jalan dan jembatan yang sering dilalui oleh pengendara di jalan kabupaten seperti Jalan Mandumai dan Jalan Anjir.

"Kita sudah melakukan koordinasi dengan Satlantas Polres Kapuas dan Dinas PUPR untuk melakukan pengecekan tersebut. Selain itu, kondisi jalan dan jembatan juga sudah dilakukan pengecekan secara berkala. Apabila ada jalan yang berlubang atau jembatan yang rusak akan segera diperbaiki," kata Kasi Angkutan Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas Untung Harianto, Rabu (23/5/2018). (HARDI/B-2)

Berita Terbaru