Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purbalingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perempuan Tanpa Identitas Dihantam Benda Tumpul

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 30 Mei 2018 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Penyebab tewasnya perempuan tanpa identitas ditemukan membusuk di kebun PT Sawit Graha Manunggal (SGM) Desa Dayu, Kecamatan Karusen Janang, di Kabupaten Barito Timur dipastikan karena dipukul benda tumpul. 

“Dari hasil otopsi luka dikarenakan hantaman benda tumpul dan menyebabkan korban tewas,” kata Kapolres AKBP Wahid Kurniawan melalui Kasatreskrim AKP Andika Rama, saat dikonfirmasi Rabu (30/5/2018).

Kasatreskrim mengatakan, kasus masih dalam penyelidikan dan langsung ditangani jajaran Polres Bartim. Pihaknya tidak ingin cepat mengambil kesimpulan mengarah pada korban dibunuh karena belum cukup bukti.

Terkait identitas perempuan tersebut, lanjutnya, kepolisian juga masih cukup kesulitan mengungkapkan. Lantaran dari informasi yang telah disebar pasca ditemukan melalui berbagai media sosial dan lain sebagainya tidak ada respon pihak keluarga melapor.

Sekadar mengingatkan, mayat perempuan tanpa identitas tersebut ditemukan membusuk, di areal kebun sawit milik PT Sawit Graha Manunggal (SGM) di Desa Dayu Kecamatan Karusen Janang Kabupaten Bartim, Minggu (27/5) sekitar pukul 09.30 WIB. 

Jenazah tersebut ditemukan kali pertama oleh warga yang juga karyawan tengah melepas penat atau istirahat usai mengangkut sawit di blok 4 divisi 3. Mereka mencium bau busuk menyengat yang mencurigakan. Setelah diperiksa di sekitar tanaman sawit kurang lebih 10 meter dari lokasi beristirahat, di temukannya mayat perempuan.

Kondisi mayat itu sudah membusuk dan tertutup pelepah pohon sawit. Ada sejumlah barang belanjaan di lokasi yang diduga milik korban, serta ada juga sarung parang jenia badik warna kuning di dekat jenazah korban. (PRASOJO EKO APRIANTO/m)

Berita Terbaru