Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pelalawan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek KPM Tingkatkan Pengamanan Pelabuhan

  • 30 Mei 2018 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jumlah penumpang kapal via pelabuhan Sampit mulai menunjukkkan peningkatan. Terkait itu, Kepolisian Sektor (Polsek) KPM pun meningkatkan pengamanan.

Kapolsek KPM Iptu irfan Ali Reza mewakili Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel mengatakan, pengamanan diperketat untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh pemudik yang menggunakan transportasi air.

Dia mengatkaan, peningkatan pengamanan itu dilakukan sejak beberapa hari lalu. Pengamanan dilakukan di beberapa titik pelabuhan, mulai dari terminal hingga proses embarkasi maupun debarkasi penumpang.

"Beberapa hari ini, jumlah pemudik mengalami peningkatan hingga 200 persen. Maka dari itu pengamanan kami perketat, mulai dari pengawasan sampai pemeriksaan terhadap barang bawaan," terang Irfan, Rabu (30/5/2018).

Penjagaan itu juga untuk mengantisipasi peredaran tiket palsu yang sering terjadi menjelang mudik lebaran. Sejauh ini seluruh aktivitas di pelabuhan tersebut dalam keadaan aman dan lancar.

"Tidak ada kendala maupun ditemukan benda-benda terlarang yang dibawa oleh pemudik. Semuanya aman terkendali," tutur Kapolsek. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-11)

Berita Terbaru