Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Jambi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Barito Selatan Pimpin Cek Ketersedian Bahan Pokok

  • Oleh Uriutu
  • 31 Mei 2018 - 14:12 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijiriyah, tim gabungan melakukan pemantauan ketersedian bahan pokok di pasaran di Buntok, Kamis (31/5/2018).

Tim terdiri dari bagian Ekonomi Setda Barsel, Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM, BPS, Bulog, Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, Polres Barito Selatan dan BPOM Dinas Kesehatan.

“Kita bersama dengan tim melakukan pengecekan dan pemantauan ketersediaan bahan pokok menjelang hari Raya Idul Fitri,” kata Wakil Bupati Barsel, Satya Titiek Atyani Djoedir.

Selain itu pihaknya juga akan melakukan pengecekan terhadap bahan makanan kedaluwarsa yang kemungkinan masih beredar di pasaran.

Pemantauan ini dilaksanakan di pasar, distributor, agen, dan ritel di dalam kota Buntok. Menurutnya, berdasarkan petunjuk Kementrian Perdagangan stok bahan pokok menghadapi lebaran ini sudah mencukupi.

“Berdasarkan hasil pengecekan kita semuanya mencukupi kebutuhan masyarakat sampai dengan lebaran,” bebernya.

Untuk itu masyarakat tidak usah khawatir dengan kebutuhan pokok dipastikan mencukupi sampai lebaran nanti. Ia menambahkan meski ada beberapa bahan pokok mengalami kenaikan, namun tidak terlalu signifikan.

“Artinya harga masih relatif stabil. Saya berharap masyarakat aman atau tercukupi untuk kebutuhan pokok ini,” ucapnya. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru