Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekolah Diminta Gelar Penyuluhan dan Pendidikan Karakter Bagi Peserta Didik Baru

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 31 Mei 2018 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas mengeluarkan surat edaran yang ditujukan kepada sekolah jenjang menengah pertama atau SMP.

Surat edaran itu berisi tentang intruksi supaya pihak sekolah memberikan penyuluhan pendidikan karakter kepada peserta didik baru tahun ajaran 2018/2019.

"Kita minta sekolah untuk melakukan penyuluhan tersebut. Narasumber penyuluhan bisa pengawas pembina dari Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas. Setiap pengawas pembina memegang 8 sampai 10 sekolah. Selain itu, kita juga akan bekerja sama dengan panitia penerimaan peserta didik baru untuk melakukan hal itu," kata Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Alfrid, Kamis (31/5/2018).

Selain penyuluhan dan pembinaan karakter, pihak sekolah juga diminta memprogramkan kegiatan pengenalan lingkungan sekolah bagi perserta didik baru.

"Untuk tempat yang jauh mereka biasanya mengundang camat dan UPT yang mewakili Dinas Pendidikan Kabupaten kapuas. Karena tidak semua bisa terkover. Sehingga bisa diwakili oleh pejabat di UPT yang ada di daerah masing-masing," ucapnya. (SARJITO/B-3)

Berita Terbaru