Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Poso Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Kesal SOPD Teknis Tidak Laksanakan Peringatan Hari Lahir Pancasila

  • Oleh Naco
  • 01 Juni 2018 - 09:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit- Bupati Kotawaringin Timur Supian Hadi kesal kepada SOPD teknis yang tidak merancang dan melaksanakan peringatan Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada Jumat (1/6/2018).

Upacara peringatan justru dipelopori oleh Polres Kotim dan digelar di halaman kantor Setda, dengan inspektur upacara Bupati Supian Hadi. Padahal, menurut Bupati, seluruh kabupaten di Indonesia melaksanakan peringatan Hari Lahir Pancasila.

"Ini akan jadi perhatian serius bagi Bupati untuk menilai SOPD terkait. Karena tidak melaksanakan kegiatan hari ini," ucap Supian Hadi.

Menurutnya, kegiatan seperti peringatan Hari Lahir Pancasila, pelaksanaannya tidak bisa ditunda dan harus digelar pada hari itu juga. Sama halnya seperti peringatan HUT RI.

Maka dari itu, sebagai bentuk apresiasi kepada Polres Kotim, Bupati Supian Hadi berjanji segera rapat dengan Sekda dan jajarannya agar pada HUT Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli nanti, giliran pemkab yang jadi pelaksana utama kegiatan.

Bupati juga menekankan seluruh SOPD harus tahu tugas dan fungsi masing-masing. Tidak perlu lagi Bupati yang mengingatkan. "Jangan seperti murid yang selalu diingatkan oleh gurunya," tukas Bupati dua periode ini.

Menurut dia, dirinya sudah menunggu hingga tadi malam, namun tidak ada juga laporan pelaksanaan kegiatan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila. Hingga akhirnya Polres Kotim yang menyatakan akan melaksanakannya.

"Jujur saya katakan saya sangat malu, kita sebagai bangsa lupa akan lahirnya ideologi negara kita," tegasnya.

Padahal peringatan Hari Lahir Pancasila merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya di Kabupaten Kotim. (NACO/B-3)

Berita Terbaru