Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Dikenai Pungutan, Bupati Batalkan Safari Ramadan di Cempaga

  • Oleh Naco
  • 01 Juni 2018 - 10:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit- Adanya pungutan terhadap warga Desa Cempaka Mulia Barat, Kecamatan Cempaga, dengan dalih untuk biaya pelaksanaan kegiatan Safari Ramadan Bupati, membuat Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hasi kesal.

Saking kesalnya, Bupati memutuskan membatalkan kegiatan Safari Ramadan di Desa Cempaka Mulia Barat yang diagendakan pada 7 Juni 2018.

"Saya Supian Hadi, Bupati Kotim, telah mendengar adanya info dari masyarakat Kecamatan Cempaga dan hasil rapat panitia safari Ramadan bahwa adanya salah satu poin keputusan rapat panitia yang ingin dan meminta sumbangan kepada masyarakat Cempaga," kata Bupati, Jumat (1/6/2018).

"Sumbangan itu untuk mengadakan acara penyambutan kedatangan Bupati. Terkait hal itu, saya memutuskan membatalkan kegiatan safari Ramadan di Kecamatan Cempaga," katanya.

Bupati mengaku tidak ingin kegiatanya justru membebani kehidupan masyarakat Kotim. Apalagi hanya untuk sebuah penyambutan kedatangan bupati atau suksesnya acara tersebut.

Bahkan Bupati menyarankan agar hasil sumbangan warga, berapapun hasilnya, supaya diserahkan untuk bantuan rumah ibadah.

"Dari lubuk hati yang paling dalam saya meminta maaf sedalam-dalamnya dan saya ucapkan terima kasih serta penghargaan yang sebesar-besarnya kepada warga Cempaga dan Cempaga Hulu serta semua panitia," pungkas Bupati. (NACO/B-3)

Berita Terbaru