Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dibantu Baznas Rp1 Juta Musjawarah Bisa kembali Jualan

  • Oleh Masrohan
  • 03 Juni 2018 - 08:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Musjawarah, pedagang sayur dan buah  di pasar Korindo Pangkalan Bun terkihat semangat dan sibuk  melayani pembeli. Dengan  bantuan sebesar Rp1 juta  dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas ) Kotawaringin Barat  ( Kobar) dia bisa bekerja, berjualan lagi.

Sabtu (2/6/2018), di tengah  kesibukannya dia menyampaikan rasa  terimakasihnya kepada Baznas Kobar yang telah membantu memberi modal  sehingga bisa berjualan kembali.

 Usaha  jualannya sempat berhenti  karena terlilit beban  hutang pada  sebuah koperasi yang awalnya menawarkan modal, ternyata seperti rentenir yang  membuat beban hutangnya semakin banyak karena bunga yang tinggi.

“Alhamdulillah dengan bantuan dari  Baznas kami sudah bisa jualan lagi,” ungkapnya, sambil melayani pembeli.

Sebetulnya, kata ibu 65 tahun tersebut, masih banyak pedagang kecil seperti dia yang membutuhkan bantuan. Mereka berhenti sama seperti yang dialaminya. Yakni terlilit dengan hutang pada rentenir.

 Dengan berjualan kembali di pasar kecil  itu  Musjawarah  saat ini hasilnya selain untuk  memenuhi kebutuhan sehari-hari juga sudah bisa menyisihkan untuk menambah omset dagangannya. (MASROHAN/B-5)

 

 


TAGS:

Berita Terbaru