Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dompu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemilik Sapi yang Ditabrak Motor Hingga Tewaskan Warga akan Ditindak

  • Oleh Wahyu Krida
  • 03 Juni 2018 - 08:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Polisi mengancam menindak tegas pemilik sapi yang membiarkan ternaknya berkeliaran di jalan sehingga ditabrak pengendara sepeda motor dan mengakibatkan seorang tewas dan seorang lagi luka parah.

"Karena hal tersebut membahayakan keselamatan berlalu lintas. Bila keberadaan ternak sapi peliharaan warga membahayakan keselamatan lalu lintas tentunya akan kita tindak tegas kepada pemiliknya," tandas Kasat Lantas Polres Kobar AKP Marsono, Minggu (3/5/2018).

Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa kecelakaan tersebut dan melakukan imbauan pada masyarakat agar tidak lagi melepas sapinya begitu saja di jalan umum.

Akibat menabrak sapi yang berkeliaran di ruas Jalan Pangkalan Bun - Kotawaringin Lama (Kolam) Km 8, Kelurahan Raja Seberang, Kotawararingin Barat (Kobar) seorang perempuan tewas, sedangkan suaminya mengalami luka-luka.

Korban tewas adalah Tri Winarti (56 tahun) warga Jalan Pakunegara RT 14, Pangkalan Bun, Kobar.

Korban yang dibonceng suaminya, Sunarto (66 tahun), menggunakan sepeda motor Supra X hitam KH 5527 GB, Sabtu (2/6/2018) malam tadi menabrak seekor sapi yang biasanya dipelihara warga sekitar dengan cara dilepas begitu saja untuk mencari makan di ruas jalan tersebut.

Kronologis kecelakaan tersebut bermula ketika Sunarto dan istrinya Tri Winarti sedang berkendara di ruas Jalan Pangkalan Bun - Kolam. Sekitar pukul 22.10 WIB motor yang dikendarai mereka menabrak salah satu sapi yang berada di ruas jalan tersebut.

Akibatnya, korban terjatuh dari motor dan mengalami luka parah. Sunarto mengalami luka di wajah sebelah kiri dan telinganya juga mengeluarkan darah dan sudah mendapatkan pertolongan medis di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun.

Sedangkan korban Tri Winarti meninggal dunia di lokasi kejadian. Korban mengalami luka di wajah sebelah kanan dan kiri, serta hidung dan telinganya juga mengeluarkan darah. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru