Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Timor Tengah Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Infrastruktur Harus sesuai Analisa Konstruksi

  • Oleh Norhasanah
  • 03 Juni 2018 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukamara meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dalam membangun infrastuktur harus didukung dengan analisa konstruksi yang tepat. 

Dengan begitu, pembangunan infrastuktur yang dilakukan sesuai dengan kondisi wilayah tersebut. "PUPR dalam menentukan konstruksi infrastuktur harus didukung analisa konstruksi yang tepat," pinta anggota DPRD Sukamara Hadi Ramhan, Minggu (3/6/2018).

Menurut Rahman, apabila pembangunan yang dilakukan sesuai dengan analisa yamg tepat, hasil infrastruktur seperti jalan, jembatan dan bangunan gedung sesuai dengan kondisi atau atau keadaan lingkungan setempat. "Sehingga dapat diperuntukan dalam jangka panjang dan menghemat biaya," ucapnya.

Hadi Rahman mencontohkan, salah satu analiasi konstruksi yang kurang tepat adalah pembangunan infrastuktur jalan, dimana belum mencapai 1 tahun kondisi jalan sudah kembali rusak.

"Sebagai contoh, pengaspalan jalan yang kenyataannya menghabiskan banyak biaya, namum belum satu tahun sudah mengalami kerusakan," ungkap Hadi Rahman. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru