Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Barsel Harapkan Pemuda Berperan Aktif dalam Pembangunan

  • Oleh Uriutu
  • 03 Juni 2018 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Ketua DPRD Barito Selatan, Tamarzam mengharapkan para pemuda ikut berperan aktif di segala bidang untuk kemajuan pembangunan. 

Ake, sapaan akrab Tamarzam, mengatakan, untuk menyelenggarakan pembangunan kepemudaan secara berkelanjutan terus dilaksanakan oleh pemerintah melalui proses revolusi mental.

“Pemuda tidak lagi berorientasi untuk kelompok tetapi untuk negeri yang kita cintai. Khususnya untuk kemajuan di segala bidang di Barito Selatan,” kata Tamarzam kepada Borneonews, Minggu (03/6/2018). 

Menurutnya, dengan begitu mentalitas bangsa, khususnya pemuda harus terus dibangun agar menjadi pemuda yang unggul, berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing.

Apalagi, lanjutnya, saat ini sudah memasuki era komunitas ASEAN. Untuk itu, para pemuda bisa mempersiapkan diri agar mampu bersaing dengan bangsa lainnya. Revolusi mental yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju.

“Oleh karena itu, revolusi mental kita jadikan pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju. Dengan majunya para pemuda ini maka akan menghasilkan bangsa yang hebat,” ucapnya.

Ia menambahkan, pemuda yang maju memiliki kemampuan dan kompetensi. Mampu berpikir positif yang selalu berorientasi bangsanya demi masa depan, tidak mudah menyerah serta berusaha melakukan yang terbaik untuk diri sendiri, masyarakat dan bangsa. 

“Keberhasilan para pemuda merupakan harapan masa depan bangsa dan negara,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-2)

Berita Terbaru