Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Malang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Berharap Pengguna Anggaran Tingkatkan Pengelolaan Keuangan

  • Oleh Uriutu
  • 03 Juni 2018 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Sekretaris Daerah Barito Selatan, Edi Kristianto berharap, pengguna anggaran di lingkup Pemkab Barsel mampu meningkatkan pengelolaan keuangan di luar dana Anggaran Pendapatan dan belanja Daerah (APBD).

Kepala SOPD selaku pengguna anggaran, kuasa pengguna anggaran, kepala sekolah, pejabat penatausahaan keuangan dan para bendahara selaku penerima dana di luar APBD agar betul-betul memahami dan menguasai regulasi perbaikan tata kelola keuangan.

“Dengan begitu saya berharap dapat mempunyai arah agar dalam pengelolaannya terbebas dari indikasi tindak pidana korupsi. Serta dapat meningkakan profesionalisme dalam proses dan prosedur pengelolaan keuangan,” kata Edi Kristianto, Minggu (3/6/2018).

Menurutnya, pengguna anggaran harus segera membulatkan tekad meningkatkan dan memperbaiki kinerja tata kelola keuangan di luar APBD sesuai dengan peraturan Bupati 15 tahun 2016.

Untuk itu, lanjut dia, samakan persepsi, penafsiran dan pemahaman terhadap pelaksanaan PP 71 tahun 2010 tentang standar akutansi pemerintahan dan PMDN 64 tahun 2013 tentang penerapan standar akutansi pemerintahan berbasis akural pada penatausahaan keuangan menjadi lebih akuntabel, efektif dan efisien. (URIUTU DJAPER/B-2)

Berita Terbaru