Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kesehatan Sukamara Imbau Masyarakat Waspadai DBD

  • Oleh Norhasanah
  • 03 Juni 2018 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Kesehatan (Dinkes) Sukamara menhimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap penyakit Demam Berdarah Dengue  (DBD). Saat ini kondisi cuaca yang tidak menentu, sehingga mudah menyerang warga, terlebih adanya peningkatkan terhadap jumlah pasien penderita DBD.

"Memamg saat ini rawan munculnya penyakit demam berdarah karena kondisi cuaca yang terkadang hujan dan kemudian panas dalam beberapa hari ini," ucap Plt Kepala Dinkes Sukamara Chairuddin, Minggu (3/6/2018).

Chauruddin melanjutkan, Dinas Kesehatan telah menerima laporan mengenai penyakit demam berdarah tersebut, sehingga pihaknya mengingatkan agar masyarakat bisa mengantisipasinya dengan memperhatikan kebersihan lingkungan, terutama tempat-tempat yang dapat kengandung air.

"Laporannya memang ada yang terkena demam berdarah dan sudah ditindaklanjuti, kondisi cuaca saat ini memamg rawan berkembangbiaknya nyamuk pembawa DBD," ujar Chairuddin. 

Ia melanjutkan, untuk penanganan terhadap pasien yang terkena DBD, pihaknya terlebih dahulu melihat situasi dan kondisi dari penderita agar penaggulangan yang dilakukan tepat dan berjalan maksimal.

"Bisa saja penderita DBD ini disebabkan bawaan dari luar daerah, sehingga kita juga harus dapat mengantisifasi penyebarannya dengan penanggulangan yang tepat," kata Chairuddin. (NORHASANAH/m)

Berita Terbaru