Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Barito Selatan Targetkan Produksi Perikanan 14.733,35 Ton di 2018

  • Oleh Uriutu
  • 03 Juni 2018 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPP) Barito Selatan, pada tahun 2018 menargetkan produksi perikanan 14.733,35 ton.

“Kita optimis target ini akan tercapai bahkan melampaui seperti tahun sebelumnya,” kata Kabid Perikanan Jonny Ngindra kepada Borneonews, Minggu (3/6/2018).

Ia mengatakan, untuk meningkatkan produksi ikan, pihaknya menyalurkan bantuan baik benih maupun pakan kepada para petani keramba. 

Selain itu juga, lanjut dia, membenahi sarana budiaya ikan serta memberikan bantuan perehaban kolam maupun keramba para petani ikan.

Ia menjelaskan, hal itu dilakukan agar hasil produksi ikan setiap tahunnya akan meningkat karena ditunjang dengan sarana dan prasarana yang memadai. 

Selain itu, lanjut dia, kesadaran masyarakat terhadap ilegal fishing serta program restocking atau penebaran ikan diperairan umum yang dilakukan oleh pihaknya.

Dan juga pada musim air surut para nelayan banyak mendapatkan ikan. Namun jika air pasang hasil tangkapan berkurang.

“Hal-hal tersebut lah yang membuat kita optimis hasil produksi perikanan di Barsel bisa lampaui target,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/m)

Berita Terbaru