Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

95 Persen Masyarakat Kotim Ditarget Jadi Peserta BPJS Kesehatan Pada 2018

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 Juni 2018 - 21:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mendukung penuh upaya dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Sampit pada November 2018 ini setidaknya 95 persen masyarakatnya sudah terdaftar di Jaminan Sosial Kesehatan (JKN).

"Kami dukung penuh program ini, bahkan target 95 persen masyarakat Kotim pada November 2018 nanti terdaftar di BPJS juga kami bantu," ujar Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri saat meresmikan kantor BPJS Kesehatan Cabang Sampit, Minggu (3/6/2018).

Dukungan dari pemerintah sendiri saat ini sudah merubah para penerima kartu jaminan kesehatan sehati dan sejumlah masyarakat kurang mamapu lainnya dirubah menjadi peserta JKN.

Hal itu dilakukan sejak saat ini dan masih dalam pendataan ulang. Bahkan Pemkab Kotim menargetkan sebanyak 24 ribu masyarakat kurang mampu masuk dalam JKN dan itu semua akan didaftarkan oleh pemerintah.

"Kami targetkan 24 ribu masyarakat kurang mampu nantinya sudah tercover BPJS," katanya. Dari 24 ribu itu sedikitnya ada 6.556 orang yang sudah didaftarkan atau menerima iuran dari pemerintah.

Hingga saat ini dinas kesehatan dan dinas sosial sedang melakukan verifikasi dan validasi data penduduk kurang mampu agar masyarakat yang memang berhak mendapatkan bantuan bisa tercover.

Sementara itu Direktur Utama BPJS Kesehatan Pusat, Fahmi Idris mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang tengah berperan penting terhadap kinerja BPJS Kesehatan, sehingga bisa membangun kantor baru dan juga memenuhi target peserta JKN.

"Kami sangat berterimakasih atas bantuan dan dukungannya dan mudah-mudahan target November 2018 ini bisa tercapai target 95% masyarakat Kotim terdaftar jadi peserta JKN," ungkapnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru