Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Fakfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hasil Olah TKP, Laka Beruntun di Jalur Tengkorak Akibat Kelalaian Truk CPO

  • Oleh Naco
  • 04 Juni 2018 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kasus lakalantas yang terjadi di Jalan Jenderal Sudirman Km 83, Desa Sebabi, Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotawaringin Timur sudah dilakukan olah TKP oleh Unit Lakalantas Polsek Kota Besi.

Dari olah TKP itu, sementara diketahui kecelakaan yang melibatkan tiga buah truk CPO nopol KH 9684 GC yang kemudikan Rojikin, dump truk nopol KH 9992 FB yang dikemudikan Toyib dan dump truk nopol KH 9993 FB yang dikemudikam Eko Wibowo akibat kelalaian pengemudi truk CPO.

"Olah TKP sudah kita lakukan, pastinya seperti itu (kelalaian truk CPO)," kata Kapolsek Kota Besi Iptu Afif Hasan, Senin (4/6/2018).

Namun untuk kepastian itu semua, menurut pria balok dua di pundaknya itu, melalui hasil gelar perkara dari hasil olah TKP, alat bukti dan keterangan para saksi. "Nanti untuk mengetahui kronologis pasti kita tunggu dari hasil pemeriksaan saksi. Kita masih menunggu hasil pemeriksaan itu," tegas Afif.

Lakalantas itu bermula saat truk tangki CPO yang dikemudikan Rojikin meluncur dari arah Sampit menuju Pangkalan Bun dengan kecepatan tinggi.

Tepat di TKP, mobil tangki masuk jalur kanan, pada saat yang bersamaan dari arah Sampit menuju Pangkalan Bun datang dump truk Dutro yang dikemudikan Toyib.

Karena tidak bisa menghindar tabrakan pun terjadi. Dua kendaraan itu adu kuat. Tanpa diduga dump truk yang dikemudikan Eko Wibowo yang berada di belakang Toyib tidak dapat menghindar hingga menyeruduk belakang truk Toyib meski Eko sempat menghindar.

Akibat kejadian ini Toyib dan Rojikin tewas di lokasi kejadian. Sementara itu Eko hanya alami luka lecet di kakinya, lebam di wajah dan keseleo di kaki kirinya. (NACO/B-2)

Berita Terbaru