Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mulai 8 Juni Tidak Ada Lagi Sapi Berkeliaran di Jalan Pangkalan Bun - Kolam

  • Oleh Wahyu Krida
  • 04 Juni 2018 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Mulai 8 Juni 2018 tidak ada lagi sapi yang berkeliaran di jalan Pangkalan Bun - Kotawaringin Lama. Ini merupakan keputusan rapat yang digelar di Aula Kantor Kelurahan Mendawai Seberang, Senin (4/6/2018).

Rapat diikuti Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Rosihan Pribadi, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kobar Petrus, Kepala Satpol PP dan Damkar Majerum Purni, Kasat Lantas Polres Kobar AKP Marsono serta kelompok tani yang memelihara sapi.

"Tadi kita telah membuat kesepahaman dengan peternak sapi di dua kelurahan yaitu Kelurahan Raja Seberang dan Kelurahan Mendawai Seberang, bahwa paling lambat Jumat (8/6/2018) pukul 00.01 tidak ada lagi sapi-sapi yang berkeliaran di Jalan atau bahu Jalan Pangkalan Bun -Kolam. Kesepakatan tersebut sifatnya waktu maksimal. Bisa saja peternak lebih dulu memindahkan ternak sapinya," jelas Rosihan seusai rapat.

Menurut Rosihan, peternak sepakat untuk merelokasi atau memindahkan lokasi pemeliharaan dan tempat mencari makan ternak mereka di wilayah yang jauh dari jalan umum.

"Untuk Kelurahan Mendawai, para peternak sepakat akan merelokasi ternak sapinya ke Pangkalan Paring yang berlokasi di sekitar seberang Korindo di jalur Sungai Lamandau. Sedangkan peternak sapi dari Kelurahan Raja Seberang sepakat merelokasi sapinya ke Dusun Seberang Gajah," jelas Rosihan. 

Sebelumnya, sapi-sapi yang berkeliaran di jalanan mengakibatkan pengendara sepeda motor tewas setelah menabrak sapi. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru