Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Dewan Imbau Generasi Muda Junjung Nasionalisme Dan Kebangsaan

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 04 Juni 2018 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas Bob Dwi Cipta Mahaputra, mengimbau generasi muda harus menjunjung tinggi rasa nasionalisme dan kebangsaan.

Selain itu, harus lebih mengasah kemampuan karena pemuda merupakan generasi penerus bangsa.

"Sudah merupakan harapan dan cita-cita bangsa bahwa generasi muda itu menjadi generasi penerus bangsa. Karena itu, tingkatkan rasa persaudaraan, kebersamaan, dan kedamaian, untuk menjaga keharmonisan serta toleransi yang sudah terbina dengan baik," kata Bob, Senin (4/6/2018).

Generasi muda, lanjutnya, harus menjunjung tinggi rasa patriotisme agar bisa menjaga NKRI. Generasi muda merupakan harapan pembangunan, sehingga kemampuan dan karakter mereka harus terus diasah.

"Cara mengasah bakat dan karakter mereka dengan melakukan kegiatan-kegiatan positif yang memiliki nilai ibadah dan budaya. Kemudian hindari kegiatan-kegiatan negatif yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain," ucapnya.

Kegiatan yang dimaksud seperti aksi sosial serta seni dan budaya. Kegiatan positif dinilai dapat mengasah kemampuan dan karakter pemuda. Sehingga semakin mencintai NKRI. Dengan begitu diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan. (SARJITO/B-3)

Berita Terbaru