Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pakpak Bharat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2 Napi Rutan Kelas IIB Tamiang Layang Masih Buron

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 04 Juni 2018 - 21:42 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dua narapidana yang kabur dari Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tamiang Layang masih menjadi buronan oleh aparat kepolisian.

Gambar mereka sudah disebar ke pelosok desa maupun ke provinsi tetangga.

"Kita masih melakukan pengejaran bekerjasama dengan aparat kepolisian," ucap Kepala Rutan Kelas IIB Tamiang Layang, Wahyudi, Senin (4/6/2018).

Pihaknya juga telah menetapkan kedua narapidana masuk daftar pencarian orang (DPO) selembaran identitas pelaku. Napi yang kabur ada tiga orang dan satu berhasil ditangkap bernama Rino dan kini sudah dipindahkan ke Rutan Barito Selatan.

"Rino sudah kita pindahkan ke Rutan Barito Selatan," tambahnya. Dua identitas pelaku yang masih dalam pengejaran Amrullah alias Aan Bin Ramli (38) warga RT 023 RW 08 Kelurahan Ampah Kota, Kecamatan Dusun Tengah, dan Sugianoor Alias Jabuk bin Ahmad Jabuk warga Jalan Panglima Batur Kelurahan Hilir Sper Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan.

Mereka berhasil kabur dengan cara merusak ventilasi dan melopat pagar setinggi 4 meter. Mereka kabur Rabu (25/4/2018) sekitar pukul 23.50 WIB tepatnya di rutan kamar areal Janah Mungsit.

Suasana yang hujan gerimis tiba-tiba petugas jaga sehabis patroli malam, mendengar teriakan dari blok kamar gagak yang menyerukan ada tahanan kabur.

Teriakan itu menarik perhatian petugas yang bergegas datang ke lokasi. Hal mengagetkan terjadi, ventilasi kamar rusak dan melihat tersisa hanya dua tahanan dari lima dalam satu ruang tersebut. (PRASOJO EKO APRIANTO/B-6)

Berita Terbaru